Minggu, 10 September 2017

Kebaya Bali

Kain kebaya Bali menjadi salah satu bahan untuk membuat busana kebaya yang sangat populer. Beberapa daerah di Indonesia memang memiliki model kebaya yang cukup terkenal, seperti model kebaya Jawa, kebaya Batak, dan kebaya Bali. Masing-masing model tentu memiliki desain yang berbeda-beda sesuai dengan daerahnya.
Kebaya merupakan busana tradisional khas Indonesia sudah digunakan sejak zaman dahulu. Di Bali, kebaya digunakan sebagai pakaian adat untuk upacara tertentu. Saat ini busana ini sudah didesain dengan berbagai macam model yang lebih modern sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam acara. Baju kebaya bali biasanya dipadukan dengan bawahan rok batik khas Bali. Lalu apa yang membedakan kebaya khas Bali dengan kebaya Jawa atau kebaya dari daerah lainnya?
Jika dilihat sekilas, kebaya Bali memiliki ciri khas dibanding dengan kebaya dari daerah lainnya. Kain kebaya Bali sangat lekat dengan tradisi serta ritual yang dilakukan di provinsi Bali. Ciri yang paling khas adalah kebaya Bali memiliki kain yang diikatkan di bagian pinggang dengan warna yang kontras dengan warna kebaya. Kain tersebut biasanya dibentuk menyerupai bentuk pita ataupun ditambah aksesoris bunga yang memiliki warna senada.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah kunjungi blog ini, semoga bermanfaat.